Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah.
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani

DPRD Jakarta Akui Dapat Laporan Masyarakat Dana KJP Belum Cair: Padahal Tenggat Mei

Senin, 10 Juni 2024 - 17:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah mengungkapkan dia menerima laporan dari masyarakat bahwa dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tidak kunjung cair.

Oleh sebab itu, dia mendesak Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk segera mencairkan dana KJP Plus yang seharusnya sudah diterima peserta didik pada Mei 2024.

Perlu diketahui, berdasarkan jadwal yang dirilis oleh Dinas Pendidikan, pendistribusian KJP Plus kepada peserta didik Sekolah Dasar (SD) atau sederajat dicairkan pada 22 hingga 24 April, kemudian siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 26 April hingga 6 Mei, dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) pada 3 hingga 9 Mei 2024.

“Kami menerima banyak keluhan yang menyebutkan dana KJP belum juga cair hingga saat ini. Dana KJP adalah hak siswa yang harus segera dicairkan untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka,” tegas dia, dalam keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

Menurut politikus PDIP tersebut, dana KJP Plus harus segera dicairkan untuk menunjang persiapan kebutuhan sekolah anak pada tahun ajaran baru.

Tidak elok jika pencairan anggaran tertunda dengan alasan apa pun, kata Ima, karena berpotensi menghambar berbagai kebutuhan pendidikan.

Mulai dari pembelian buku, seragam, hingga biaya transportasi ke sekolah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral