LPSK Bocorkan Perkembangan Terknini Kasus Vina Cirebon: Sudah Ada Pengajuan.
Sumber :
  • istimewa - Antara

LPSK Bocorkan Perkembangan Terknini Kasus Vina Cirebon: Sudah Ada Pengajuan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan perkembangan kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina di Cirebon.

Wakil Ketua LPSK Sri Suparyati mengungkapkan perkembangan kasus ini soal pemohonan perlindungan baru, kuhususnya dari para saksi.

Bahkan dia ungkapkan, bahwa permohonan tersebut sudah masuk. Namun, belum diputuskan untuk dilakukan pendampingan karena masih dalam pendalaman dan harus diputuskan dalam sidang mahkamah LPSK.

"Sudah ada pengajuan, tiga sampai empat pemohon, tetapi kami masih melakukan penelaahan jadi belum bisa menyampaikan," ujar Sri Suparyati di Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Lanjutnya menjelaskan, bahwa penentuan disetujuinya permohonan untuk pendampingan LPSK memang butuh waktu karena perlu asesmen psikologis dan melihat lebih detail terkait dengan keterangan yang disampaikan.

Pada prinsipnya, Sri menekankan bahwa semua masyarakat memiliki hak untuk mengajukan pendampingan kepada LPSK, termasuk Pegi Setiawan yang ditetapkan sebagai tersangka. 

Namun, sejumlah proses perlu sesuai dengan standardisasi LPSK sebelum diputuskan mendapatkan pendampingan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral