Ilustrasi Perawatan Kulit.
Sumber :
  • Istimewa

Viral Tren Kecantikan Awet Muda dengan Nicotinamide Mononucleotide, Akan Hadir di Indonesia?

Sabtu, 8 Juni 2024 - 07:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Dunia kecantikan dan kesehatan saat ini sedang menyoroti salah satu kandungan yang mampu membantu tantangan perawatan anti-aging (penuaan).

Kandungan yang sedang terus diteliti untuk dilihat dan digali manfaatnya adalah Nicotinamide Mononucleotide, atau yang lebih diketahui banyak orang sebagai NMN.

NMN merupakan senyawa alami yang terdapat dalam sel tubuh manusia dan berperan penting dalam proses metabolisme serta produksi energi. 

Seiring dengan bertambahnya usia, kadar NMN dalam tubuh semakin menurun, menyebabkan berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur, keriput, kelelahan, serta potensi penyakit degeneratif.

Dianggap sebagai terobosan baru dalam dunia anti-aging, kandungan ini telah menarik perhatian para ilmuwan dan pakar kesehatan di seluruh dunia, termasuk salah satunya adalah Dr. David A. Sinclair, seorang profesor di Harvard Medical School yang merupakan pelopor dalam penelitian tentang NMN.

“NMN menjadi salah satu penemuan paling menarik dalam bidang anti-aging dalam beberapa dekade terakhir. NMN membantu meningkatkan kadar NAD+, senyawa penting yang berperan dalam berbagai fungsi vital tubuh,” jelas David dalam keterangannya Sabtu (8/6/2024).

NAD+ sendiri merupakan koenzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral