Pj. Gubernur Adhy: Jatim Siap Perkuat Kerja Sama dengan Inggris di Berbagai Sektor.
Sumber :
  • tim tvOne

Pj. Gubernur Adhy: Jatim Siap Perkuat Kerja Sama dengan Inggris di Berbagai Sektor

Jumat, 7 Juni 2024 - 10:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri The Birthday Party of His Majesty King Charles III di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (6/6) malam. 

Acara ini sekaligus menjadi peringatan 75 tahun (75 UK-Indonesia A Great Partnership) Hubungan Kemitraan antara UK-Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Adhy menyatakan kesiapannya untuk memperkuat kerja sama dengan Inggris di berbagai sektor. Sebab, tahun 2024 ialah momentum bagi pemerintah Indonesia dan Inggris untuk terus meningkatan hubungan bilateral kedua negara.

"Jatim siap memperkuat kerja sama dengan Inggris di berbagai sektor. Penguatan kerja sama tersebut memiliki tujuan besar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," ujarnya.

Pj. Gubernur Adhy menambahkan, hubungan yang terjalin antara Inggris-Indonesia telah memiliki dampak positif di banyak sektor pembangunan. 

Khusus di Jawa Timur, Pemprov telah berkolaborasi dan bekerja sama pada sektor pendidikan, dimana salah satu universitas terkemuka di Inggris akan membuka perkuliahan di Jatim.

Kerja sama di bidang pendidikan ini, lanjut Adhy, telah digagas pada era Gubernur Jatim Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa tepatnya tahun 2023. Dimana ada Memorandum of Agreement (MoA) antara King's College London (KCL) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari Malang telah dilakukan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral