Kemnaker Ajak Negara-negara ASEAN dan Asia Pasifik Bersinergi Dalam Penggunaan TKA.
Sumber :
  • Dok.Kemnaker

Gelar Workshop Penggunaan TKA, Sekjen Kemnaker Ajak Negara-Negara ASEAN dan Asia Pasifik Bersinergi

Senin, 27 Mei 2024 - 19:06 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengajak Negara-negara ASEAN dan Asia Pasifik untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan keynote speech pada acara Regional Workshop on Exchange Policy Information of Mechanisms and Regulations of the Foreign Workers’ Arrangement in the Asia Pacific and South East Asia, di Jakarta, Senin (27/5/2024).

"Saya yakin dari forum ini akan dihasilkan banyak sekali pikiran-pikiran, kontribusi-kontribusi aktif untuk kita mewujudkan sebuah kebijakan transformatif terutama terkait foreign workers arrangemet di Asia Pasifik dan Asia Tenggara," kata Anwar Sanusi.

Anwar Sanusi mengatakan bahwa ke depan perekonomian dunia akan semakin terbuka, begitu pun dengan mobilitas tenaga kerja antar negara.

Oleh karenanya, hubungan yang terjalin dan wawasan yang diperoleh selama pelaksanaan workshop diharapkan menjadi katalisator bagi perubahan positif dan tindakan transformatif di bidang ketenagakerjaan, agar kerjasama antar negara membawa keuntungan bersama.

"Mari kita terus berkolaborasi, untuk berkembang dan berkontribusi pada keberhasilan masyarakat dunia," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral