Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Demokrat Godok Nama-nama yang Potensial Maju Pilgub Jakarta: Anies Tak Masuk Radar

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan nama Anies Baswedan tidak masuk ke dalam radar pertimbangan tokoh yang diusung pada Pilgub Jakarta 2024.

Herzaky menjelaskan saat ini Demokrat sedang intens menjaring nama-nama yang sekiranya tepat maju ke Pilgub Jakarta 2024, sejumlah nama dari kader internal dan eksternal pun menjadi pertimbangan.

Demokrat ingin mencari sosok yang dapat memimpin Jakarta dengan baik, bukan ingin meningkatkan popularitas publik.

"Jakarta ini strategis, jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah, kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta," jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (24/5/2024).

"Fokus mengurus Jakarta, bukan sekadar menjaga nama tetap jadi perhatian publik, ataupun meningkatkan popularitas untuk (Pilpres) 2029," sambung dia.

Ada pun, nama-nama kader internal yang menjadi bahan pertimbangan Demokrat adalah mantan Bupati Lebak Iti Jayabaya, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, bahkan anggota muda DPRD DKI Jakarta Ali Suharli.

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra, anggota DPR RI dari Kaltim. Beliau sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar, kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini," urainya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral