Sebut Ekonomi Bertumbuh, DPR: Tapi Harus Tetap Waspada!.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Sebut Ekonomi Bertumbuh, DPR: Tapi Harus Tetap Waspada!

Jumat, 17 Mei 2024 - 16:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad menilai bahwa ekonomi RI pada Triwulan II 2024 tetap tumbuh. Akan tetapi, kata dia, harus tetap waspada terutama dari sisi stabilitas keamanan dan politik.

“Tetap optimistis (ekonomi tumbuh di Triwulan II), tapi harus waspada karena pertumbuhan ekonomi kuartal I 2024 sebesar 5,11 persen. Salah satu faktor utama ada konsumsi di dalamnya, ada siklus tahunan, yaitu Pemilu 2024 dan bulan Ramadhan Idul Fitri,” beber Kamrussamad dalam keterangan di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Menurut Kamrussamad selama triwulan I-2024, ekonomi RI mampu tumbuh solid hingga 5,11 persen (yoy) yang didorong kuatnya aktivitas ekonomi domestik.

Oleh karena itu, Anggota Komisi XI DPR ini optimistis bahwa perekonomian nasional bisa tumbuh. Namun, ia menyebut ada hal-hal yang harus dijaga utamanya stabilitas politik dan keamanan.

“Perlu menjaga stabilitas keuangan di tengah volatilitas global yang penuh 'uncertenty', juga perlu memperkuat stabilitas politik dan stabilitas keamanan. Itu faktor penting dalam kelanjutan pembangunan nasional,” ujar Kamrussamad.

Ia juga mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta stabilitas dan komunikasi politik sehingga pembentukan pemerintahan baru ke depan dapat berjalan lancar dan sesuai harapan rakyat.

Lebih lanjut Kamrussamad menyatakan bahwa meskipun ekonomi bisa tumbuh, namun tanpa stabilitas politik dan keamanan yang kuat, potensi pertumbuhan tersebut bisa terancam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral