Hotman Paris bersama Keluarga Vina Cirebon.
Sumber :
  • Antara

Hotman Paris Sebut Ada Pengaruh Besar Aparat di Kasus Pembunuhan Vina: Kok Bisa Mereka Ubah BAP

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengacara kondang Hotman Paris akhirnya ikut turun tangan di kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina di Cirebon pada 2016 lalu.

Horman Paris menduga adanya pengaruh besar aparat kepolisian yang ikut campur salam kasus tersebut.

Ia bahkan menduga adanya pengubahan keterangan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) secara bersamaan. Ketiga pelaku yang belum ditangkap sempat membantah adanya keterlibatan dalam pembunuhan Vina.

"Ini pasti ada pengaruh besar dari oknum aparat di daerah Jawa Barat, karena delapan orang pelaku menyatakan ada tiga lagi pelaku tapi kok bisa mereka mengubah BAP," ujar Hotman Paris dalam konferensi pers pada Kamis (16/5/2024).

"Bersamaan lagi mengubahnya, ini ada apa? Kita sebagai ahli hukum sudah tahu, orang biasa pun tahu, kalau ramai-ramai mengakui ada keterlibatan 3 orang itu bukan karangan," sambungnya.

Atas hal tersebut, Hotman mendesak agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus menyelidiki ulang kasus tersevut.

"Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jabar agar kasus ini dibuka ulang penyidikannya. Khusus terhadap tiga tersangka yang buron," katanya.

Diketahui, Kakak Vina, Marliyana mengungkap alasan pihak keluarga bersedia kasus pembunuhan terhadap adiknya diangkat menjadi sebuah film layar lebar. 

Padahal menurutnya sebelumnya keluarga semoat menolak permintaan tersebut lantaran tak ingin menguak luka lama kematian Vina.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral