Berduka Atas Bencana Banjir Bandang Sumatera Barat, Rampai Nusantara Berharap Wilayah Terdampak Segera Teratasi.
Sumber :
  • Istimewa

Berduka Atas Bencana Banjir Bandang Sumatera Barat, Rampai Nusantara Berharap Wilayah Terdampak Segera Teratasi

Senin, 13 Mei 2024 - 23:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Organisasi Rampai Nusantara menyampaikan rasa duka citanya atas musibah banjir bandang atau galodo disertai aliran lahar dingin yang melanda sebagian wilayah di Sumatera Barat (Sumbar). 

Adapun terdapat sejumlah wilayah terdampak banjir bandang disertai aliran lahar dingin itu yakni Kabupaten Agam, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kabupaten Tanah Datar

Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara, Satria Chaniago berharap wilayah terdampak segera teratasi terutama pada jalan-jalan utama yang menjadi jalur masuknya logistik dan bantuan.

"Kami sangat berduka atas musibah banjir bandang di Sumatera Barat yang berdampak luas di beberapa wilayah, semoga pemerintah segera mengatasi daerah terdampak terutama pada lokasi yang masih terisolir karena jalurnya masih belum bisa di lewati untuk menyalurkan logistik dan kebutuhan mendesak lainya," kata Satria kepada awak media, Jakarta, Senin (13/5/2024).

Tak hanya itu, Satria juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran pengurus Rampai Nusantara di wilayah Sumbar untuk segera membantu para korban terdampak. 

Terutama pemberian bantuan kebutuhan pokok yang dibutuhkan para pengungsi bencana banjir bandang disertai aliran lahir dingin tersebut.

"Kami sudah menyampaikan ke pengurus di wilayah Sumbar terutama diluar daerah terdampak untuk segera bahu membahu membantu korban dan menyalurkan bantuan kebutuhan-kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di pengungsian," tambah Satria. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral