Penerapan lalu lintas contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek..
Sumber :
  • Dok Antara

Hati-hati, Ada Rekayasa Lalu Lintas Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Selama Liburan Panjang Pekan Ini

Jumat, 10 Mei 2024 - 07:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo menyebutkan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek menyusul padatnya kendaraan yang melintas selama libur panjang Kenaikan Yesus Kristus 2024.

Menurutnya, rekayasa lalu lintas contraflow ini diterapkan atas diskresi pihak kepolisian.

"Rekayasa lalu lintas contraflow diterapkan mulai dari KM 55 sampai KM 65 arah Cikampek ruas Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 10.40 WIB," ujar Ria dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Seluruh pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi perjalanan, yakni dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan saldo uang elektronik cukup.



Selain itu juga diimbau untuk mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di area peristirahatan (rest area).

Adapun, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sebanyak 808.620 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek selama periode libur Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024, tepatnya pada Rabu (8/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024).

Angka prediksi tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol (GT) utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani menyampaikan proyeksi puncak lalu lintas tertinggi meninggalkan Jabotabek sebesar 186.322 kendaraan atau naik 32,9 persen terhadap lalin normal.

Jasa Marga juga memastikan kesiapan layanan operasi Tol Jasa Marga Group berjalan dengan optimal, terutama di ruas tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang.

Beberapa di antaranya Tol Jagorawi ke arah Puncak dan sekitarnya, serta Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipularang menuju arah Trans Jawa dan Bandung.(ant/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral