Mobil sedan berwarna putih diamuk warga dan pengguna jalan lainnya di Jalan Batua Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.
Sumber :
  • Tim Tvone-Rais Sahabu

Tabrak Lari, Sebuah Mobil Yang Dikendarai Anak di Bawah Umur Dirusak Warga

Jumat, 24 Desember 2021 - 08:12 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan-Sebuah mobil sedan berwarna putih di kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan plat nomor DD 1702 SUV, diamuk warga setelah terlibat tabrak lari pada Kamis (23/12/2021) malam, di Jalan Batua Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Pengemudi mobil yang diduga masih anak di bawah umur ini sempat menjadi bulan bulanan warga dan pengendara yang mengejarnya, hingga akhirnya diamankan oleh polisi dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk dimintai keterangan bersama para korban tabrak lari yang mengalami luka ringan.

‘’Ditabrak lari di Jalan Recing dari belakang, saya jalan pelan langsung ditabrak, keterangannya pelaku sudah memang menabrak di Jalan Ratulangi, lalu kabur, saya ditabrak dari belakang, luka dibagian kaki, bagian dada sebelah kanan, tangan juga. Motor hancur dibagian depan, ada empat orang di atas mobil, itu keterangan pelaku anak-sanak semua, anak SMP semua, informasinya tadi sudah tiga kali menabrak, saya korban ketiga di Jalan Recing’’ ucap Korban, Hamka.

Sebelumnya mobil sedan berwarna putih dengan plat kendaraan DD 1702 SUV tersebut diamuk warga dan pengguna jalan lainnya di Jalan Batua Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut diketahui lewat video amatir warga di lokasi yang beredar luas di sosial media saat aksi amuk mobil pelaku tabrak lari tersebut.

Nampak mobil yang dikemudikan seorang pengemudi remaja laki-laki inisial RH (15) berpenumpang 4 orang itu yang diketahui bersama rekannya, mengalami kerusakan berat pada kaca dan spion akibat dihantam batu dan benda tumpul lainnya oleh pengendara yang mengejarnya. Selain itu, pengemudi mobil tersebut juga sempat diamuk oleh warga dan pengendara lainnya, yang mengakibatkan si pengendara mengalami luka pada bagian wajah serta telinga mengeluarkan darah.

‘’Tanpa sepengetahuan saya, anak saya membawa kendaraan saya dia bersama teman-temannya jalan-jalan, dia sebenarnya bisa bawa mobil, karena mungkin tidak terbiasa di jalan raya menabrak pengendara motor, keterangan si anak sempat dipukul, bibirnya memar, telinganya mengucur darah terus sampai sekarang, saya tidak tau sama sekali mobil dibawa sama dia, kebetulan saya dalam kondisi sedang tidak sehat, jadi saya tidak curiga. Awalnya dia keluar bawa motor, biasanya ke tetangga-tetangga di situ, di sekitaran rumah, tapi ternyata dia bawa kunci mobil dan ternyata dia pergi ambil mobil di rumahnya temanku, ini sudah damai dengan para korban’’ ucap ibu pelaku tabrak lari, Ani.

Sejauh ini, pengemudi mobil pelaku tabrak lari bersama ke empat penumpangnya dan para korbannya yang mengalami luka ringan sementara dimintai keterangan oleh Satuan Unit Lalu Lintas Polrestabes Kota Makassar, Sulawesi Selatan, di Jalan Kartini, Kota Makassar. Namun Satuan Unit Lalu Lintas Polrestabes Kota Makassar, Sulawesi Selatan, belum memberikan keterangan terkait peristiwa tabrak lari yang berujung pengrusakan mobil dan aksi main hakim sendiri oleh warga dan pengendara di lokasi. (Rais Sahabu/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral