SBY, Prabowo dan AHY Bertemu di Aceh.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Langgeng Puji

SBY dan Prabowo Bertemu di Aceh, Ketum Demokrat Singgung Perdamaian

Selasa, 26 Desember 2023 - 11:59 WIB

Banda Aceh, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap agenda pertemuan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

AHY menuturkan SBY dan Prabowo menghadiri acara 'Silaturahmi dan Doa Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Aceh' mengenang 19 tahun tsunami Aceh.

"Hari ini 26 Desember 2023, tepat 19 tahun tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah, yaitu tsunami 2004 di Aceh. Tentu di hari yang baik untuk kita peringati peristiwa besar itu, hikmahnya bukan hanya masyarakar Aceh, melainkan bangsa Indonesia," kata AHY di Hotel Hermes, Banda Aceh.

AHY menjelaskan selain mengenang 19 tahun tsunami Aceh, SBY dan Prabowo turut menyoroti perdamaian.

"Termasuk tidak terlepas dari konteks itu kita memperingati perdamaian Aceh yang kita nikmati sampai hari ini, semangatnya adalah bagaimana Aceh bisa melampaui itu semuanya setelah konflik yang berkepanjangan puluhan tahun," jelasnya.

"Dan tsunami yang menimpa Aceh, setelah itu tercipta rekonstruksi dan stabilisasi, sehingga Aceh kini wajahnya sangat berbeda menjadi damai, tumbuh, maju berkembang, dan semoga semakin sejahtera," tambahnya.

Selain itu, AHY menyampaikan pihaknya memperingati 19 tahun tsunami Aceh dihadiri tokoh dan ulama dari 23 kabupaten/kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral