Presiden RI Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Relwan Prabowo

Terbongkar! Prabowo Subianto Ternyata Tidak Akan Maju Nyapres Jika Tidak Dapat Restu dari Presiden Jokowi

Jumat, 8 Desember 2023 - 23:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengenang saat calon presiden nomor urut 2 meminta restu ke Presiden Joko Widodo untuk maju bertarung di Pilpres 2024.  

Dia mengungkapkan, Prabowo sempat meminta izin terlebih dahulu lantaran statusnya sebagai Menteri Pertahanan RI di  pemerintahan Jokowi.

"Jadi Pak Prabowo bahkan ketika mau memutuskan lanjut menjadi presiden, menjadi capres di 2024 itu sudah ngomong duluan ke Pak Jokowi beliau sampaikan saya ingin maju, izin pak presiden," kata Dahnil Anzar Simanjuntak dalam forum diskusi bertajuk "Prabowo Gibran Mendengar" di Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang bertanggung jawab, amanah dan berdedikasi pada tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Dahnil juga menampik bahwa izin tersebut berkaitan sikap politik Jokowi dalam mendukung calon presiden dan wakil presiden.

"Jadi kalau Pak Jokowi bilang waktu itu Pak Prabowo enggak perlu nyalon, maka Pak Prabowo pasti tidak akan nyalon. Kenapa? Karena Pak Prabowo penuh dedikasi terhadap tugas," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral