Warga yang Panik dan Mengungsi Akibat Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jatim, Sabtu (4/12/2021).
Sumber :
  • tim tvOne

Breaking News: Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Butuh Makanan Cepat Saji

Sabtu, 4 Desember 2021 - 17:47 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Gunung Semeru di Jawa Timur dilaporkan erupsi pada Sabtu (4/12/2021). Berdasarkan data sementara yang diberikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq, ada dua kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo. Bantuan yang dibutuhkan dalam waktu cepat menurut Thoriqul adalah berupa makanan cepat saji.

"Butuh keterlibatan masyarakat, perlu makanan cepat saji untuk sore dan malam ini," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Sabtu.

Thoriqul juga mengatakan hal yang darurat selain makanan adalah kondisi Jembatan Gladak Perak yang putus.

"Ada hal yg semakin darurat, jembatan yang menghubungkan dua kecamatan, jembatan perak Gladak putus, ini menyulitkan proses evakuasi," katanya.

Sementara jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo dan juga merupakan jalan nasional penghubung antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Diketahui, berdasarkan informasi yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNBP) Lumajang, gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut (Mdpl) itu getaran awal tercatat di seismograf pada pukul 14.47 WIB.(put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral