Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ahmad Mabruri.
Sumber :
  • Dok. PKS

PKS Sebut Kasus Dugaan Korupsi Mentan SYL Bisa Berdampak Negatif ke Anies-Cak Imin

Jumat, 6 Oktober 2023 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menyebut kasus dugaan korupsi politikus Partai NasDem sekaligus Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) bisa berdampak negatif terhadap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dia berpendapat masalah elektoral Anies-Cak Imin sebagai pasti akan selalu mengalami naik turun sesuai dinamika politik yang terjadi.

“Kasus hukum atau kasus asusila dari pajabat partai biasanya akan berpengaruh negatif,” kata Mabruri saat dihubungi, Jumat (6/10/2023).

Namun, Mabruri mengatakan jika partai tersebut bisa menangani kasus itu dengan tepat maka dia meyakini hal itu tidak terlalu berdampak terhadap elektabilitas Anies-Cak Imin.

Dia juga meyakini elektabilitas keduanya bisa kembali naik seiring berjalannya waktu. Menurutnya, Anies dan Cak Imin harus turun langsung menyapa rakyat.

“Strateginya sederhana saja sih pasangan AMIN meyakinkan masyarakat bahwa mereka berdua dan partai koalisi pendukungnya layak memimpin negara di 2024 nanti. Turun langsung, sapa, dan tumbuhkan kepercayaan,” jelas Mabruri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral