Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, memberikan penguatan pembinaan ideologi Pancasila..
Sumber :
  • Istimewa

Kepala BPIP Perkuat Pembinaan Ideologi Pancasila di IKN

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:42 WIB

Balikpapan, tvOnenews.com - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, memberikan penguatan pembinaan ideologi Pancasila.

Hal itu dilakukan Yudian Wahyudi pada acara bertajuk “Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila: Pancasila Memperkokoh Persatuan dalam Berbangsa dan Bernegara” di Gedung Aula Balaikota, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (11/8/2023).

Yudian membuka keynote speech dengan mengingatkan pada peserta yang hadir untuk selalu bersyukur akan nikmat kemerdekaan dan anugerah Pancasila yang menjadi dasar, fundamen, ideologi, dan pandangan hidup yang diwarikan para pendiri bangsa.

“Kita patut berterima kasih kepada para pahlawan, para pejuang, dan para pendiri bangsa yang telah mewariskan Pancasila untuk kita rawat dan kita jaga. Hebatnya Proklamasi Indonesia membuat kita semua bersyukur, karena Proklamasi negara adalah yang terhebat di muka Bumi ini sepanjang sejarah, di tengah-tengah Perang Dunia II,” tuturnya.

Bila kita melihat sejarah, lanjut Yudian, betapa banyak negara dan bangsa yang terpecah belah hanya karena perbedaan etnis, suku, dan juga keyakinan. 

Mereka saling menyakiti satu sama lain, saling menindas satu sama lain, tanpa ada iktikad bersama untuk saling menghargai satu sama lain.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral