Panji Gumilang dan Monique Rijkers.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers Angkat Bicara soal Penetapan Tersangka Dedengkoh Al Zaytun Panji Gumilang

Rabu, 2 Agustus 2023 - 10:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aktivis pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers angkat bicara soal penetapan tersangka dedengkot pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang.

Diketahui, Bareskrim Polri menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka atas kasus penistaan agama. Aktivis pro Israel dan Yahudi menyayangkan atas penetapan terebut.

"Saya sangat menyayangkan jika hari ini terjadi penetapan tersangka kepada Panji Gumilang dan juga mungkin ada penangkapan, saya sangat menyayangkan," ujar Monique Rijkers, dilansir dari tayangan tvOne, Rabu(2/8/2023).

Menurut Monique, tak seharusnya Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama. Aparat penegak hukum di Indonesia seharusnya tidak mempermasalahkan apa yang dikatakan Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun.

Apalagi, Monique menyebut Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78. Menurutnya, Indonesia seharusnya sudah dewasa dalam menyikapi adanya suatu perbedaan dalam beragama dan berkeyakinan.

"Sebentar lagi Indonesi akan merayakan ulang tahun yang ke 78, dan kita masih berkutat pada isu-isu tentang penistaan agama tentang isu-isu negara dalam negara," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral