Ternyata FIFA telah mengirim tim untuk meriset kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan dipakai untuk kejuaraan dunia dua tahunan, Piala Dunia U-17..
Sumber :
  • Antara

Final! FIFA Kirim Surat Minta Rumput JIS Diganti Untuk Hindari Risiko, Ini Kata Erick Thohir

Rabu, 26 Juli 2023 - 07:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Ternyata FIFA telah mengirim tim meriset kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan dipakai untuk kejuaraan dunia dua tahunan, Piala Dunia U-17.

Lewat surat yang dikirim ke PSSI ada sejumlah catatan yang disampaikan FIFA. Salah satunya terkait kondisi rumput Jakarta International Stadium (JIS). FIFA merekomendasikan PSSI untuk mengganti rumput stadion milik Pemprov DKI itu. Alasannya, ada sejumlah aspek keselamatan yang belum terpenuhi.

Di sini (dalam surat) FIFA bilang rumput hybrid salah satunya memang harus diperbaiki karena jika tidak akan menjadi masalah, makanya harus diganti. Karena the outline above current sistem, on the carpet will purpose a major risk,’” kata Erick Thohir saat membacakan surat dari FIFA di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

"Jadi di sini jelas bahwa salah satunya ini harus diperbaiki, kalau tidak ini akan menjadi major risk untuk saat pelaksanaannya. Jadi memang harus diganti. Jangan nanti jadi polemik seakan-akan kami mempolitisir isu rumput," tambah dia.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, menyatakan surat dari FIFA terkait JIS diterima pihaknya pada 20 Juli lalu. Dalam suratnya itu, FIFA juga memberi tahu bahwa pihaknya akan mengirim konsultan untuk mengecek 8 stadion yang sudah disodorkan PSSI. Pengecekan stadion direncanakan berlangsung pada 28 Juli-2 Agustus 2023.


"Kenapa bisa keluar surat sebelum inspeksi? Karena waktu itu kan mepet ya, makanya mereka [FIFA] berinisiatif untuk mengirimkan konsultan sendiri, meriset sendiri, kemudian mengirimkan hasil suratnya kepada kami," kata Tisha. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral