Bacapres Ganjar Pranowo usai bersafari politik dan jumpa pers bersama awak media di Senayan Jakarta, Rabu (19/7/2023).
Sumber :
  • tvOnenews.com - Muhammad Bagas

Ganjar Klaim Ingin Jadi Presiden Kaya Jokowi, Tak Kehilangan Kepercayaan di Penghujung Jabatan

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa kepercayaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap tinggi meskipun di penghujung jabatan.

Hal ini dia ungkapkan saat menjumpai para relawannya di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2023). Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyebutkan ada agenda besar ke depan.

Tidak lain agenda besar tersebut merupakan rencana membawa Indonesia menuju negara maju, melanjutkan kinerja Presiden Jokowi yang dinilai Ganjar sudah baik.
 
"Pak Jokowi sudah menunjukkan dengan sangat bagus sekali, bagus sekali dengan performance yang oke," ujarnya.
 
 
"Bahkan biasanya di akhir-akhir masa jabatan presiden popularitasnya menurun. Tetapi kepercayaan masyarakatnya makin turun, karena beberapa diantaranya mulai meninggalkan. Tetapi Pak Jokowi tidak, masih berada pada posisi yang puncak kepercayaan masyarakat," sambung dia.
 
Oleh karena itu, Ganjar mengaku belajar banyak dari sosok Jokowi dalam memimpin negara. Dia pun bercerita, dalam beberapa kesempatan Jokowi kerap memberikan wejangan.
 
"Kami bicara politik luar negeri, dalam negeri, bahkan persoalan pada politik yang sangat praktis. Kita bicara karena kita tidak ingin momentum ini hilang, dan kemudian kita gagal mencapai mimpinya besar," ungkapnya.
 
Gubernur Jawa Tengah ini pun menyatakan akan memanfaatkan bonus demografi Indonesia yang sangat besar dalam mewujudkan mimpinya sebagai presiden di 2024.
 

Dia meminta bantuan kepada seluruh relawan yang hadir, orang-orang yang dia anggap memiliki gagasan dan konseptual yang matang.

Kemudian, pidato politik Ganjar ini pun mengenang tentang masa jaya Jokowi yang berhasil menjadi presiden selama dua periode. (agr)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral