Capres Ganjar Pranowo saat blusukan di daerah Pasar Minggu bersama Menkumham, Yasonna Laoly.
Sumber :
  • Istimewa - Rika Pangesti

Ganjar Pranowo Blusukan ke Jati Padang Pasar Minggu, Didampingi Yasonna Laoly Resmikan GLDC

Minggu, 25 Juni 2023 - 18:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke daerah Pasar Minggu, RT 05 di Jalan Taman Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu (25/6/2023) Jakarta Selatan.

Ganjar Pranowo didampingi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly langsung disambut riuh masyarakat dengan iringan musik ciri khas Betawi.

Dengan ciri khas rambut putihnya, Ganjar juga memakai baju kemeja panjang berwarna putih. Sementara itu, Yasonna juga memakai kemeja pendek putih bertuliskan 'Ganjar For Presiden'.

Ganjar dan Yasonna dikawal ketat oleh aparat kepolisian, berjalan menuju gang yang ada di sekitar lokasi. Di tengah-tengah perjalanan pun, Ganjar diteriaki presiden oleh sekelompok ibu-ibu. Tak sedikit pula anak-anak yang meminta foto bersama Ganjar Pranowo.

"Ini adalah salah satu peresmian Ganjar Law and Development Center (GLDC). Saya disini juga ketemu banyak masyarakat, setidaknya awal-awal ya. Seperti di Tanah Abang, suasananya mirip seperti ini," ucap Ganjar di lokasi Minggu, (25/6/2023).



Ganjar mengaku senang karena bisa masuk ke gang-gang kecil untuk menyapa masyarakat setempat.

"Saya senang ya bisa seperti ini bertemu masyarakat, ada tadi yang bilang 'Pak saya dari Solo loh pak', 'saya dari Jogja pak'. Sambil menengok tadi ada beberapa yang melahirkan," kata dia.

Setelah memberi sedikit sambutannya, Ganjar Pranowo beserta rombongan langsung meninggalkan lokasi. Terlihat pula anak-anak menyalami salah satu bakal calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, sebanyak 1.000 lawyers/pengacara dari berbagai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang tergabung dalam wadah Ganjar Law and Development Centre (GDLC) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar, berempat di Jalan Syaridin, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023).

Tak hanya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar, GLDC juga menjadi wadah untuk dapat memberikan advokasi dan bantuan hukum kepada Ganjar dan seluruh relawannya.

Termasuk pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan juga memberikan layanan hukum kepada masyarakat.(rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral