Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023)..
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOnenews.com

Pengajuan PK Moeldoko Disebut untuk Jegal Anies Baswedan Capres 2024

Kamis, 13 April 2023 - 18:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, menyebut pengajuan PK yang dilakukan Moeldoko sebagai upaya untuk gagalkan pencapresan Anies Baswedan.

“Bagaimana mungkin tidak, dia sudah punya motif untuk merebut Partai Demokrat dan dia juga berada pada lingkaran pemerintah dan tentu motif-motif untuk bisa mengambil ataupun menggagalkan posisi pencalonan Anies sebagai presiden ya pasti terindikasi gitu,” kata Herman di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Dia menilai bantahan Moeldoko atas alasan pengajuan PK itu dianggap percuma. Sebab dia sudah mengajukan 16 kali gugatan.

“Jangan karena Demokrat sudah solid dalam Koalisi Perubahan kemudian melakukan lagi gugatan dengan novum-novum yang sebenarnya tidak ada novum baru, kecuali kalau mungkin ada novum baru masih kita anggap dia punya alasan kuat untuk bisa mengajukan,” jelas Herman.

“Tapi ini kan tidak ada novum baru gitu. Bahkan dua novum yang diajukan itu hanya sebagai informasi, dua novum juga sudah pernah kalah, yang diajukan sebelumnya,” sambungnya.

Dia mengatakan pihaknya akan percaya Moeldoko tidak memiliki motif tertentu jika tak mengajukan PK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral