Rafael Alun Trisambo tiba di KPK.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Kirim Tim ke Minahasa Utara, KPK: Rafael Miliki Perumahan 6,5 Hektar dan Dua Perusahaan Atas Nama Istri

Rabu, 1 Maret 2023 - 17:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah menyelidiki aset kekayaan milik mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo yang berada di beberapa tempat.

Penyelidikan tersebut bermula dari kasus yang menimpa anaknya Mario Dandy yang melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor bernama David.

Rafael diketahui tak hanya memiliki satu rumah saja. KPK melakukan penyelidikan ke rumah yang ada di Minahasa Utara terkait aset milik ayah Mario Dandy itu. Penyidik memeriksa perumahan dengan luas 6,5 hektar dan dua perusahaan atas nama istri Rafael.

"Saya kirim tim ke Minahasa Utara untuk lihat perumahan ya ada 65 ribu meter dimiliki dua perusahaan atas nama istri yang bersangkutan, itu sudah ada LHKPNnya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan di gedung KPK dalam keterangannya, Senin (1/3/2023).

"Yang bersangkutan ini melaporkan di LHKPNnya punya saham di 6 perusahaan itu ada disebut nama perusahaan apa saja dan dua dari itu punya yang di Minahasa, perumahan," sambungnya.

Tak hanya di Minahasa Utara, tim penyidikKPK  juga telah melakukan penyidikan di rumah Rafael yang ada di Yogyakarta.

"Tim juga sudah ke Jogja kemarin dan sudah lihat juga yang teman-teman nanya ributin ini masuk apa enggak segala macam termasuk perumahannya. Itu masih jalan timnya," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral