Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Demokrat.

Pertemuan AHY-Surya Paloh, Andi Mallarangeng: Sebuah Momentum

Rabu, 22 Februari 2023 - 13:50 WIB

Jakarta, tvOnenews,com - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng menyatakan, momentum pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjadi semangat untuk memperkuat kebersamaan Koalisi Perubahan.

"Intinya (melalui pertemuan antara AHY dan Surya Paloh), semangat kebersamaan Koalisi Perubahan ini semakin kuat," ujar Andi kepada wartawan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan dua ketua umum partai tersebut adalah mengenai upaya mempererat kerja sama Koalisi Perubahan yang terdiri atas Partai NasDem, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.53 WIB Surya Paloh tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta. Ketum Partai NasDem mengenakan setelan jas Partai didampingi oleh sejumlah pengurus partai. Di antaranya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahmad Ali dan anggota Majelis Tinggi Lestari Moerdijat.

Menurut, Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra sejumlah hal mengenai Koalisi Perubahan yang menjadi pokok pembahasan kedua belah pihak dalam pertemuan itu meliputi persoalan pembentukan sekretariat koalisi, persiapan penandatanganan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan.

"Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," ujar dia.

Selain itu, pembahasan kedunya juga memnahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini. Isu-isu tersebut adalah masalah uji materi sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, dan langkah perubahan serta perbaikan yang harus dilakukan oleh Indonesia ke depannya. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral