Warga Palestina mencari korban selamat pasca serangan Israel terhadap sebuah gedung tadi malam di kamp pengungsi Jebaliya, Jalur Gaza, Selasa, 14 November 2023..
Sumber :
  • AP Photo

Tentara Israel Menyerbu Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza

Rabu, 15 November 2023 - 14:20 WIB

Gaza, Palestina - Tentara Israel menyerbu Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza pada Rabu (15/11/2023) pagi waktu setempat, demikian dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu Agency.

Kepala departemen luka bakar Kompleks Medis Al-Shifa Dr Ahmad Mikhallalati, mengatakan dalam pernyataan pers yang dilansir Al Jazeera bahwa tank dan buldoser Israel kini berada di dalam kompleks tersebut.

Sementara tentara Israel mengatakan pihaknya hanya melancarkan operasi militer di “bagian tertentu” Kompleks Al-Shifa. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan tentara Israel pada Selasa (14/11/2023) malam, secara resmi memberi tahu administrasi kompleks medis bahwa mereka akan menyerbu kompleks tersebut.

Muhammad Zaqout, direktur jenderal rumah sakit Gaza, mengatakan kepada media Al Jazeera: “Tidak ada satu peluru pun yang ditembakkan dari dalam rumah sakit selama pasukan pendudukan menyerbu kompleks tersebut.”

“Pasukan pendudukan menyerbu gedung bedah dan darurat di Kompleks Al-Shifa, memasuki unit gawat darurat, dan sekarang menggeledah ruang bawah tanah rumah sakit,” kata Zaqout.

“Penjajah (Israel) melepaskan tembakan terhadap mereka yang meninggalkan koridor yang mereka klaim aman untuk keluar dari Al-Shifa,” tambahnya.

Dia menekankan bahwa tentara Israel tidak menemukan bukti adanya anggota perlawanan Palestina yang bersembunyi di dalam atau di sekitar rumah sakit, bertentangan dengan klaim mereka sebelum menyerbu kompleks tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral