Gubernur Papua Lukas Enembe di Bandara Sentani (10/1/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

Lukas Enembe Akan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:29 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, Gubernur Papua Lukas Enembe akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto setibanya di Jakarta. Dalam pemeriksaan itu, tim KPK akan mendampingi Lukas Enembe.

"Setibanya di Jakarta, saudara LE (Lukas Enembe) akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD dengan didampingi oleh tim KPK," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Lukas Enembe Ditangkap di Rumah Makan

Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap di RM. Sendok Garpu Distrik Abepura dan kemudian dibawa ke Mako Brimob Polda Papua.

Sebelumnya KPK mendapat informasi mengenai keberadaan Lukas Enembe.

"KPK mendapatkan informasi tersangka LE akan ke Mamit, Tolikara, pada Selasa, 10 Januari 2023, melalui Bandara Sentani (bisa jadi cara tersangka LE akan meninggalkan Indonesia)," ucap Firli.

Setelah mendapat informasi itu, lanjut Firli, KPK kemudian menghubungi wakil kepala Kepolisian Daerah, komandan Satuan Brimob, dan kepala Binda Papua untuk membantu upaya penangkapan Lukas Enembe di Bandara Sentani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral