Beri laporan sesat soal blokade Israel, Menlu Amerika dituntut mundur.
Sumber :
  • ANTARA

Tuntutan Blinken Mundur Menguat Setelah Beri Laporan Palsu Tak Ada Blokade Bantuan Israel untuk Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Kamis, 26 September 2024 - 05:19 WIB

Istanbul, tvOnenews.com - Beri laporan menyesatkan di depan Kongres mengenai blokade Israel pada bantuan kemanusiaan ke Gaza, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) pada Selasa meminta Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken  mundur. Blinken menyebut "tidak menilai pemerintah Israel melarang atau membatasi transportasi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza". 

Padahal, situs web investigasi ProPublica pada Selasa melaporkan bahwa Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan Biro Populasi, Pengungsi, dan Migrasi Departemen Luar Negeri AS menyimpulkan bahwa Israel dengan sengaja menghalangi pengiriman bantuan ke Gaza.

Dengan detil ProPublica mengutip memo USAID yang memerinci campur tangan Israel terhadap upaya bantuan, termasuk serangan terhadap pekerja bantuan dan pemblokiran pasokan di pelabuhan Israel.

Dengan menyesatkan Kongres,  CAIR, organisasi yang memperjuangkan hak-hak sipil Muslim di AS, menuding pemerintahan Presiden Joe Biden terlibat dalam "genosida Israel di Gaza."

 

Selain itul, dengan jelas Hukum AS menetapkan bahwa bantuan militer dapat dihentikan jika suatu negara ditemukan menghalangi bantuan kemanusiaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral