Anwar Hafid.
Sumber :
  • IST

Anwar Hafid Dinilai Sosok Pemimpin Terbuka dan Peduli Nasib Rakyat

Senin, 15 Juli 2024 - 21:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dikenal sebagai sosok pemimpin terbuka dan menerima semua aspirasi masyarakat. Sikap ramah dan inklusif Anwar Hafid membuatnya menjadi figur yang dihormati dan dicintai banyak masyarakat Sulteng. 

"Beliau itu adalah ya memang selalu terbuka dan menerima siapapun yang datang kepada dirinya," ucap Pengamat Politik Universitas Tadulako, Nuralam, Senin (15/7/2024). 

Terbukti hingga kini Anwar Hafid selalu menyempatkan banyak waktu untuk bertemu dengan rakyat. Bahkan ketika menjabat sebagai Bupati di Morowali, Anwar Hafid menyempatkan waktu khusus agar rakyat dapat menemuinya langsung di kediamannya. 

Anwar Hafid seringkali menerima semua warga datang kerumahnya itu sering kali ingin menyampaikan aspirasinya. Tanpa membedakan latar belakang, status sosial, atau keyakinan mereka Anwar Hafid mendengarkan secara seksama apa kebutuhan dan keinginan warganya. 

Kedekatannya dengan rakyat ini, akan dibawa ketika nanti Ketua Demokrat Sulteng itu terpilih sebagai Gubernur. Tak heran jika, Nuralam berpandangan, Anwar Hafid adalah representasi dari kepedulian seorang pemimpin terhadap rakyatnya. 

"Pak Anwar dianggap sebagai representasi dari pemimpin yang peduli terhadap masyarakat," ucap Nuralam. 

Kepribadian Anwar yang mudah didekati dan sikapnya yang selalu siap membantu telah menjadikannya sebagai representasi dari kepedulian di hadapan masyarakat. Banyak yang melihatnya sebagai panutan dalam hal empati dan perhatian terhadap sesama. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral