Ilustrasi.
Sumber :
  • Ist

Tingkatkan Skill Olah Data, Siloam Gandeng Platform Edukasi Ini

Selasa, 9 Juli 2024 - 19:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Demi meningkatkan kualitas karyawan serta para dokternya di bidang digital, Siloam Hospitals Group telah menjalin kerja sama korporasi dengan dibimbing.id dalam 1 tahun terakhir sejak Maret 2023. Terdapat 6 (enam) batch program kerja sama yang telah diselenggarakan oleh dibimbing.id dan Siloam Hospitals Group untuk lebih dari 300 staf karyawan rumah sakit dan bahkan para dokter. Adapun topik pelatihan yang diangkat berfokus pada pengolahan data pada Microsoft Excel dan PowerBI.

Dari total 6 (enam) batch pelatihan yang dijalankan, Siloam Hospitals Group memberikan tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Hal ini dilihat dari angka rata-rata penilaian CSAT (Customer Satisfaction Score) yang menembus angka 95%. Selain itu, dibimbing.id juga mendapatkan nilai kepuasan peserta yang hampir sempurna dengan angka rata-rata 4.84 dari skala 5, atau 96.8%.

Pelatihan pengolahan data bersama karyawan Siloam Hospitals Group ini dilakukan secara online via Zoom, dimana dalam setiap sesinya para peserta tidak hanya mendengarkan materi yang diberikan saja namun juga langsung praktek tentang cara pengaplikasian olah data dan formula excel hingga menjadi data yang bisa digunakan untuk pengembangan teknis dan kebijakan rumah sakit.

Meskipun banyak dari mereka belum familiar dengan Excel dan PowerBI, hal itu tidak membuat peserta kehilangan motivasi melewati proses training. Bahkan angka rata-rata kelulusan peserta training ini mencapai 91%. 

Tidak ketinggalan pula study case yang dilakukan oleh para peserta dalam setiap sesi dan batch yang dijalankan dibimbing.id bersama Siloam Hospitals Group, sebagai bentuk pengaplikasian nyata atas materi yang dipelajari. dibimbing.id berkomitmen penuh menghadirkan mentor-mentor berkualitas dan berkelas di bidang olah data dan excel. 

Secara keseluruhan, para staf dan dokter di Siloam Hospitals Group merasa puas dengan penyelenggaraan Corporate Training dari dibimbing.id yang mampu memberikan pengetahuan baru berupa teori pengolahan data, dan praktek intensif pemakaian tools penunjang yang dibutuhkan. 

“Ini pertama kalinya saya training digital skill bersama dibimbing.id dan lewat kelas excel 365 kemarin banyak ilmu yang saya dapat, saya juga jadi tahu fitur baru yang berguna banyak pivot dan lain lain, pekerjaan jadi lebih mudah setelah tahu pivot karena sebelumnya saya hanya manual saja. Selain itu pengulasan materinya juga bagus sekali, Pak Adit sebagai mentor bisa saya nilai 9 dari 10, sangat interaktif dan membantu. Dan untuk materinya pun bisa kita dapat sebelumnya jadi bisa dibaca dulu supaya bisa mengikuti kelas dengan baik.” kata Koordinator RMO RS Siloam Semanggi, Eko.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral