PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND bekerja sama dengan PT Treetan Nusantara Network menghadirkan layanan umrah dan wisata halal..
Sumber :
  • Istimewa

Pos Indonesia dan Treetan Nusantara Network Garap Layanan Umrah dan Wisata Halal

Kamis, 6 Juni 2024 - 22:31 WIB

tvOnenews.com - PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND bekerja sama dengan PT Treetan Nusantara Network menghadirkan layanan umrah dan wisata halal. Launching layanan umrah dan wisata halal dilakukan di Selasar Ar-Razak Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2024.

Perjanjian kerja sama antara PT Treetan Nusantara Network dengan PT Pos Indonesia (Persero) tertuang dalam Nomor: 050/PKS-TDC/2023 dan Nomor: PKS.166/FINANCIAL SERVICE/0723 Tanggal 14 Juli 2023, tentang Penyediaan Layanan Digital Paket Umrah dan Wisata Halal melalui Modern Channel Pospay.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan, keinginan masyarakat untuk menjalankan ibadah umrah dan melakukan perjalanan wisata halal semakin tinggi permintaannya. Bahkan tren ini diperkirakan akan terus meningkat di masa yang akan datang. 

Berdasarkan data dari APAC Markets Saudi Tourism, statistik resmi Arab Saudi mencatat Indonesia menjadi salah satu negara dengan jemaah umrah terbanyak, yakni sekitar 1,5 juta kedatangan jemaah pada 2023. Tahun ini, ditargetkan menjadi lebih dari dua juta orang.

Pada 2023, terdapat 1,5 juta WNI melakukan umrah, di 2024 ditargetkan dua juta jamaah. Melihat potensi yang ada, ditargetkan minimal 1.000 calon jemaah umrah dan wisata halal dapat diakuisisi oleh Pospay pada 2024.

"Untuk memajukan sektor industri produk umrah dan wisata halal ini tentu tidak bisa kita lepaskan dari peran teknologi digital untuk mendukung aktivitas tersebut.  PosIND hadir dan dapat berperan dalam mendukung sektor ini dengan menyediakan salah satu Layanan Financial Service (Jasa Keuangan) berupa Payment lewat channel Phygital (Physical and Digital) yakni di Loket Kantor Pos dan di Aplikasi Pospay Mobile yang dapat diakses oleh masyarakat. PosIND turut serta dalam inovasi pembayaran digital dan terintegrasi dengan dukungan izin PJP-1 (BI)," jelas dia di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Adapun ruang lingkup dalam kerja sama tersebut antara lain, penyediaan layanan digital paket perjalanan umrah dan wisata halal melalui Modern Channel POSPAY, penerimaan setoran biaya paket perjalanan melalui Outlet dan Modern Channel POSPAY dan Kegiatan promosi bersama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral