Garut Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,2 Sabtu Malam, Pj Gubernur Jabar Sebut Aktifitas Masyarakat Telah Pulih.
Sumber :
  • Antara Foto

Garut Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,2 Sabtu Malam, Pj Gubernur Jabar Sebut Aktifitas Masyarakat Telah Pulih

Minggu, 28 April 2024 - 19:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah diguncang gempa bermagnitudo 6,2 pada Sabtu (27/4/2024) malam, aktivitas masyarkat di Garut dan sekitarnya di Jawa Barat dipastikan sudah mulai berjalan normal. 

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menyebutkan bahwa aktifitas masyarakat di wilayah terdampak gempa yang mengguncang Garut Jawa Barat telah pulih.

Hal tersebut diungkapkan Bey Triadi Machmudin setelah  melakukan peninjauan ke Kecamatan Cilawu Garut. Hingga hari Minggu (28/4/2024) ini, masyarakat terlihat kembali berkumpul, bersosialisasi, dan menjalankan aktifitas ekonomi.

"Saya lihat sendiri aktifitas masyarakat normal, tidak ada trauma, tidak ada apapun. Jadi, masyarakat beraktifitas seperti biasa, normal-normal saja, tadi juga saya ketemu Ibu-ibu malah sedang botram, artinya mereka tidak trauma dengan gempa tadi malam," kata Bey Triadi Machmudin di Bandung, Minggu.

Bey Triadi Machmudin mengaku mengunjungi rumah milik Mulyadi di Kampung Margadana, Desa Darmawan, di mana rumah berwarna hijau tersebut ambrol di sejumlah bagian antara lain atap dan tembok.

"Sampai hari ini yang terdata paling rusak adalah rumah ini. Tapi saya akan mintakan Pak Pj Bupati Garut untuk menanggung perbaikannya," katanya.

Selanjutnya, di Kabupaten Garut terdapat satu ruangan di RSUD Pameungpeuk yang rusak, rumah sakit telah dibersihkan, sementara untuk korban luka sudah kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral