Tim Buser Satreskrim Polres Kulon Progo Meringkus Empat Tersangka Pencurian Kabel Tower.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Komplotan Pencuri Spesialis Kabel Tower Diringkus Polisi

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:43 WIB

Kulon Progo, DIY - Jajaran Polres Kulon Progo berhasil meringkus komplotan pencuri spesialis kabel tower operator seluler. Komplotan ini sering beroperasi di wilayah Yogyakarta, setidaknya ada empat tersangka yang diamankan. 

 

Penangkapan keempat pencuri kabel tower tersebut, bermula dari diamankannya salah satu tersangka yaitu Sahid Fitri Hartanto warga Purworejo, Jawa Tengah, di wilayah Wates, Kulon Progo. Kemudian polisi menangkap pelaku lainnya di wilayah Kretek dan Pleret di Kabupaten Bantul.

 

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, adapun identitas para pelaku di antaranya Agung Triyono (31) warga Banjarnegara Jawa Tengah, Sahid Fitri Hartanto (22) warga Purworejo, Jawa Tengah, serta dua warga Bantul bernama Arif Wanto (26) dan Arismanto (31). Keempat pelaku ditangkap pada Minggu (26/12/2021) malam, setelah korban bernama Yanuar Dukita (31) yang juga merupakan karyawan operator tower tersebut melapor kejadian pencurian kepada aparat kepolisian pada siang harinya.

Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakan para pelaku untuk mencuri kabel tower milik operator seluler di wilayah Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo pada pekan lalu. Di antaranya satu unit mobil Panther, satu sepeda motor Honda Scoopy, satu gergaji besi, satu kunci ring, satu kunci inggris dan empat buah handphone.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral