Minuman keras dan knalpot bising dimusnahkan dengan digilas alat berat.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Ciptakan Suasana Aman di Madiun Jelang Nataru, Miras dan Knalpot Bising Dimusnahkan

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:42 WIB

Madiun, Jawa Timur - Guna menciptakan suasana aman dan kondusif saat perayaan natal dan libur tahun baru 2022, Polres Madiun Kota bersama jajaran Forkopimda Setempat memusnahkan ribuan liter miras, narkoba jenis sabu, dan puluhan knalpot brong yang tidak sesuai speksifikasi, dan dinilai mengganggu kenyamanan masyarakat. 

Menurut Maidi, Walikota Madiun usai mengikuti gelar pemusnahan barang bukti di Mapolres Madiun, mengaku sangat berterimakasih kepada Polri, karena dengan kegiatan pemusnahan ini nantinya dapat mencegah tindak kejahatan, maupun pelanggaran ketertiban masyarakat saat nataru

“Kita ini punya gawe, salah satunya kan umat Nasrani mau natal dan kita akan tahun baru, maka kegiatan yang sifatnya berdampak kurang bagus ini kita bersihkan dan barang-barang yang dampaknya juga tidak baik kita musnahkan,” ujar Maidi.

Sementara, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil operasi pekat, yang diharapkan nantinya dapat menciptakan suasana aman dan kondusif saat perayaan Natal dan liburan tahun baru 2022.

“Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya narkoba jenis sabu 41,69 gram, yang merupakan barang bukti hasil kejahatan dan sitaan petugas di dalam lapas madiun, Kemudian minuman keras berbagai merek sebanyak 2000 liter, termasuk 50 buah knalpot brong yang tidak sesuai sepesifikasi standart pabrik yang sering menimbulkan keresahan warga masyarakat karena suaranya yang bising,” terang Dewa. 

Selain melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan, Polres Madiun juga telah menyiagakan 300 personil, ditambah ratusan personil gabungan baik dari TNI, BPBD, Dinas Perhubungan dan juga tim medis, yang nantinya akan disebar di sejumlah titik rawan kerumunan, baik di tempat wisata maupun tempat keramaian lainya saat perayaan Natal dan liburan Tahun Baru 2022. (Miftakhul erfan/rey)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral