Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Bersepeda Bersama di di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Pertemuan Presiden Jokowi dan AHY, Sinyal Keberpihakan Kian Terbuka?

Senin, 29 Januari 2024 - 07:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024), sambil menyapa masyarakat.

Video bersepeda itu dibagikan AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono.

Pengamat Politik yang juga sebagai Dosen Ilmu Politik & International Studies Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam menilai pertemuan Presiden Jokowi dengan AHY itu menyempurnakan rangkaian pertemuan Jokowi dengan para ketua umum partai-partai politik Senayan pengusung Paslon 02 Prabowo-Gibran. 

“Sebelum Jokowi melakukan lawatan ke negara-negara jiran di Asia Tenggara sekaligus mangkir dari perayaan HUT ke-51 PDIP, Jokowi telah satu per satu menemui Ketum Gerindra yang juga Capres 02 Prabowo Subianto,” kata Umam dalam keterangan tertulis yang diterima tim tvOnenews.com di Jakarta.


Dok. Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto saat Makan Malam (Sumber: Istimewa)

“Lalu berlanjut dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan,” sambung Umam. 

Saat itu, kata Umam, sejumlah spekulasi bermunculan, mengapa Presiden Jokowi tidak menemui Ketum Partai Demokrat. 

“Maka, pertemuan Jokowi dan AHY hari Minggu menyempurnakan rangkaian pertemuan itu, sekaligus menegaskan arah keberpihakan dan dukungan politik Jokowi untuk Paslon 02 Prabowo-Gibran,” tandasnya.

Umam kemudian mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dan AHY ini merupakan bentuk pengakuan terhadap peran Partai Demokrat dalam proses pemenangan Prabowo-Gibran. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral