Hasyim Asy'ari Sebut Pengundian Nomor Urut Diawali Gala Dinner Bersama Capres-Cawapres.
Sumber :
  • tim tvOne - Bagas

Hasyim Asy'ari Sebut Pengundian Nomor Urut Diawali Gala Dinner Bersama Capres-Cawapres

Senin, 13 November 2023 - 19:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari mengatakan kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) diawali dengan gala dinner.

"Tanggal 14 November 2023 rencananya dimulai pukul 18.30 WIB, jadi dimulai dengan gala dinner atau makan malam dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden serta pimpinan partai politik yang mengusulkan," ujarnya, saat konferensi pers, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Kemudian, setiap pasangan calon diberi kuota undangan oleh pihak KPU sebanyak 150 orang.

"Kami memberikan undangan bagi masing-masing pasangan calon yang jumlahnya akan kami layani di tribun, yang disiapkan pada halaman parkir Kantor KPU itu masing-masing pimpinan partai politik, atau tokoh-tokoh yang diusulkan oleh masing-masing pasangan calon," jelasnya.

Lebih lanjut, Hasyim menerangkan setelah kegiatan makan malam bersama selesai, maka akan digelar rapat pleno terbuka.

"Rangkaiannya setelah makan malam, dilakukan rapat pleno terbuka pengambilan/pengundian nomor urut, setelah itu kami berikan kesempatan kepada masing-masing pasangan calon sekitar 10 menit untuk menyampaikan kata sambutan pasangan capres-cawapres satu tim 10 menit," tandas dia.

Sebelumnya, Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik mengungkapkan setelah dilakukan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) akan dilaksanakan pengundian nomor urut pada besok, Selasa (14/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral