Sosok ini Bilang Panji Gumilang Menafsirkan Al-quran Pakai Nafsu: Masa Katanya Perempuan Tak Usah Dinikahi tapi Boleh di....
Sumber :
  • youtube.com

Sosok ini Bilang Panji Gumilang Menafsirkan Al-quran Pakai Nafsu: Masa Katanya Perempuan Tak Usah Dinikahi tapi Boleh di...

Sabtu, 15 Juli 2023 - 17:18 WIB

tvOnenews.com - Seakan tak ada habisnya membahas persoalan tentang ponpes Al-Zaytun dan Panji Gumilang yang kerap menuai polemik soal agama Islam.

Belakangan ramai soal Panji Gumilang menafsirkan al-quran terkait perempuan, yang menyatakan bahwa perempuan tidak usah dinikahi.

Pernyataan-pernyataan Panji Gumilang sebagai pemimpin ponpes Al-Zaytun ini yang kemudian dianggap mengandung kesesatan tafsir oleh para pemuka agama tanah air.

Sosok ini Bilang Panji Gumilang Menafsirkan Al-quran Pakai Nafsu: Masa Katanya Perempuan Tak Usah Dinikahi tapi Boleh di...Source: YouTube tvOneNews

Salah satunya adalah M. Najih Arromadloni yang menyampaikan bahwa pernyataan Panji Gumilang berbahaya bagi umat karena membawa kesesatan dan salah tafsir.

Dilansir Sabtu (15/07/2023) dari tayangan YouTube tvOneNews dengan judul "Ada Pelecehan? Mantan Orang Dalam Bongkar Borok Panji Gumilang dan Al Zaytun | tvOne," yang diunggah pada 4 Juli 2023.

"Menafsirkan al-quran itu tidak bisa sembarangan karena ada kaidah-kaidah tafsirnya. Namanya ada disiplin ilmu sendiri namanya ulumul quran atau ulumu tafsir. Jadi menafsirkan al-quran itu, pertama, harus melihat ayat yang lain. Kedua harus melihat hadist," ujar M. Najih Arromadloni.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral