Petugas Polsek Pacitan Kenakan Pakaian ala Pejuang di Hari Pahlawan Nasional.
Sumber :
  • Agus Wibowo

Hari Pahlawan Nasional di Pacitan, Pelayanan Publik di Polsek Gunakan Kostum Pejuang

Rabu, 10 November 2021 - 11:33 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Untuk menyemarakkan Hari Pahlawan Nasional, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pacitan melayani publik dengan memakai kostum pejuang. Seluruh petugas baik pria maupun wanita saat melayani masyarakat mengenakan kostum pejuang saat jam kerja pada 10 hingga 11 November 2021.

Kostum  ala pejuang yang dikenakan petugas di antaranya pakaian yang didominasi warna coklat, seragam baret khas militer, dan kebaya yang dikenakan wanita ala pejuang dulu. Mereka juga mengenakan berbagai aksesoris yaitu ikat kepala, baret, serta lencana merah putih. 

"Penggunaan kostum pejuang ini untuk menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan bagi anggota serta warga Kota Pacitan," kata Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan, Rabu (10/11/2021).

Selain mengenakan kostum ala  pejuang SPKT Polsek Pacitan juga memberikan layanan publik spesial bagi setiap warga yang mengajukan permohonan surat-surat. 

"Selama menunggu waktu berkas peemohonan selesai, kami diarahkan ke ruang tunggu. Di situ merasa nyaman karena banyak aneka jajanan khas dan minuman khas Pacitan yang dapat dinikmati secara cuma-cuma," terang Ananda seorang pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolsek Pacitan menambahkan, pemakaian kostum ala pejuang bagi anggota ini sebagai wujud nasionalisme mengenang jasa pejuang, utamanya di Jawa Timur. Sedangkan pelayanan spesial merupakan bentuk kreativitas dengan harapan masyarakat  senantiasa merasakan kenyamanan saat mengajukan permohonan pelayanan polisi. Di sini juga tersedia gerai vaksin bagi warga yang belum vaksinasi. 

"Masyarakat agar Lebih nyaman dan jika mereka belum vaksin kami juga menyediakan gerai vaksin," pungkasnya. (Agus Wibowo/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral