Warga di Tenda Pengunsian Desa Sei Rampah Serdangbedagai.
Sumber :
  • Ahmad Sukri

Angin Kencang dan Hujan Deras, Warga Pengungsi Desa Sei Rampah Khawatir Banjir Makin Tinggi

Rabu, 10 November 2021 - 05:32 WIB

Serdangbedagai,Sumut - Hujan deras disertai angin kencang hingga Selasa (9/11/2021) malam ini membuat Warga di tenda pengungsian di Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, makin merasa khawatir. Pasalnya hujan deras melanda kawasan tersebut terjadi sejak pukul 20.45 WIB, Selasa (9/11/2021) sampai saat ini Rabu dini hari.

Warga mengatakan hujan deras disertai angin kencang ini dinilai membuat banjir yang menggenangi kawasan tersebut sejak dua Minggu yang lalu, membuat debit airnya makin tinggi. 

"Kalau sudah hujan gini pasti makin was-was lah. Apalagi tadikan debit airnya tinggi," ujar warga Syaifuddin.

Lanjutnya, sebagian warga yang masih berada di sekitaran tenda pengungsian saat ini terus berjaga-jaga melihat ketinggi air.

"Kalau makin parah malam ini banjirnya, ada kemungkinan warga yang masih bertahan di dalam rumah di Dusun I Sinangkung, Desa Sei Rampah, terpaksa mengungsi," tambahnya Syaifuddin. 

Sampai kini hujan masih melanda Desa Sei Rampah, khususnya di Dusun I Sinangkung, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, walau mulai sedikit mereda.

Sementara itu warga lain yang bersomisili di Dusun I, Senangkung, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, ketika dikonfirmasi awak media, menjelaskan bahwa ia bersama keluarganya masih bertahan di rumah, meski air sudah setinggi dada orang dewasa. Pemerintah setempat sudah memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral