Mencengangkan! Ponpes Al Zaytun Miliki Kapal Tradisional Super Besar.
Sumber :
  • tim tvone - opi riharjo

Mencengangkan! Dedengkot Ponpes Al Zaytun Punya Kapal Tradisional Super Besar

Minggu, 25 Juni 2023 - 15:23 WIB

Indramayu, tvOnenews.com - Mencengangkan, baru baru ini tersiar kabar bahwa dedengkot Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang punya kapal tradisional super besar. Berdasarkan data yang dihimpun, pusat pembuatan kapal tradisional milik Ponpes Al Zaytun di desa Eretan Kulon, kecamatan kandanghaur, kabupaten Indramayu.

Dock atau Galanga kapal itu berada di bibir pantai utara dan di dalamnya terdapat dua kapal besar milik Panji Gumilang, bahkan terlihat juga di sekitar sepi dan hanya terdapat beberapa pekerja kebersihan dan penjaga.

Dari pantauan tvOnenews, dua kapal dengan berat empat ratus delapan puluh gross ton tersebut, dibuat selama satu tahun setengah sebelum akhirnya disegel pemerintah pada oktober tahun lalu. 

Menurut penjaga, kapal besar dengan tinggi tujuh meter, lebar empat belas meter dan panjang empat puluh delapan meter tersebut akan digunakan untuk menjaring ikan guna memenuhi kebutuhan santri Al Zaytun. 

Namun, sejak tahun lalu, proses pengerjaan terhenti setelah dilakukan penyegelan oleh pemerintah.

"Kalau kita beras sudah engga beli, kemudian lauk pauk seperti, daging sayur sayuran engga beli, sekarang tinggal ikan yang masih beli, kandang ayam kita punya sendiri, entar yang di karyawan santri, ini juga yang mengerjakan separuh dari santri, satu kapal 480 GT, " jelas Penjaga Pusat Pembuatan Kapal Al Zaytun, Abdul Qodir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral