Lokasi Longsor Galian Cadas Di Cicurug.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Longsor Galian Pasir di Sukabumi, Satu Orang Tewas dan Satu Unit Truk Tertimbun

Minggu, 7 November 2021 - 11:22 WIB

Sukabumi, Jawa Batat - Longsor galian pasir di Kampung Pasir Pacar, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka. Satu unit truk ikut terseret dalam bencana itu, Minggu (07/11/2021).

Kejadian ini bermula ketika hujan mengguyur dengan deras sehingga mengakibatkan tebing yang berada di galian pasir mengalami tanah di galian tersebut labil.

Saat terjadi longsor para penggali sedang melakukan aktifitas menggali cadas untuk dibawa menggunakan truk, akibatnya longsor menimpa para penggali tersebut dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka, sementara truk pengangkut galian tersebut ikut terseret.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK), Dody Firmansyah, melaporkan melalui Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops)  BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan, longsor terjadi akibat hujan mengguyur seharian, sehingga mengakibatkan tanah yang labil longsor sehingga menimpa para penggali pasir tersebut.

"Satu orang meninggal dunia dan korban saat ini sudah di rumah duka, dua orang yang mengalami luka langsung di bawa ke puskesmas untuk ditangani. Sementara petugas gabungan dibantu warga sedang melakukan pengangkatan truk yang terserte longsoran tersebut", kata Dody.

Dody menambahkan, petugas gabungan dari berbagai element hingga saat ini masih melakukan upaya pengangkatan kendaraan truk yang terseret dari lokasi longsoran galian teraebut, tutupnya. Rizki Gustana/Ner
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral