Produk Indomie Rasa Ayam Spesial diduga mengandung zat pemicu kanker.
Sumber :
  • Istimewa

Taiwan Temukan Kandungan Zat Pemicu Kanker di Produk Indomie, ini Kata Kementerian Perdagangan 

Kamis, 27 April 2023 - 16:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kabar mi instan merek Indomie asal Taiwan yang diduga mengandung zat kanker akan segera ditindaklanjuti oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Dalam kasus ini, Direktur Jenderal Perdata Luar Negeri, Kemendag, Budi Santoso mengaku akan melakukan komunikasi dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan untuk mengecek kebenaran.

"Saya coba komunikasi kan dengan KDEI Taiwan, tapi kalau misalnya terbukti tidak melanggar ya kita komunikasikan dengan otoritas Taiwan melalui perwakilan kita di Taiwan," ujar dia, di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut, Budi menjelaskan bahwa di Indonesia sendiri produk Indomie tidak mengalami masalah karena pada dasarnya setiap negara memiliki standar masing-masing.

Hanya saja, beberapa waktu belakangan ini di Taiwan sedang sensitif terkait aturan yang berlaku hingga muncul dugaan adanya zat pemicu kanker dalam komposisi mi instan dengan Rasa Ayam Spesial tersebut.

"Di Indonesia sebenarnya tidak masalah, cuma di Taiwan memang sangat sensitif aturannya, berbeda dengan kita. Tapi tidak ada masalah sebetulnya yang di Indonesia," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral