Ketum PDIP Megawati menyematkan Kopiah ke Ganjar Pranowo..
Sumber :
  • tvOne

Jadi Capres 2024, Ganjar Pranowo Langsung Disematkan Peci Hitam oleh Megawati

Jumat, 21 April 2023 - 14:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai capres 2024 dari PDIP.

Penetapan ini langsung diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah ditetapkan sebagai capres 2024, Ganjar langsung disematkan peci hitam oleh Megawati.

“Saya sebagai ketua umum akan memberikan kopiah karena kalau kita melihat budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah. Dan Bung Karno mengatakan itu adalah identitas dari nasional kita, nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius,” kata Mega di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

“Semoga hal ini dapat dijadikan sebuah simbol bagi seluruh rakya Indonesia, siapapun, tidak melihat agamanya, tetapi tentunya harus sebagai warga bangsa,” sambung dia.

Adapun sebelumnya, Megawati mengumumkan langsung Ganjar capres 2024 dari PDIP. Pengumuman itu juga dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Adapun Jokowi juga berstatus sebagai kader PDIP.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres RI dari PDI Perjuangan,” kata Megawati.

Momen ini bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral