Tanggapi Tuduhan AHY, Kubu Moeldoko: Oligarki Cikeas Playing Victim.
Sumber :
  • Istimewa

Tanggapi Tuduhan AHY, Kubu Moeldoko: Oligarki Cikeas Playing Victim

Senin, 3 April 2023 - 18:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) Richard Y Bryant menanggapi tudingan AHY yang ditujukan kepada Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Menurut Richard, AHY telah menggiring opini yang dapat menyesatkan masyarakat. Pasalnya, AHY menilai bahwa dengan sejumlah senior politikus Partai Demokrat mengajukan Peninjauan Kembali (PK) telah berusaha menggagalkan Anies Baswedan sebagai Capres.

Menanggapi hal ini, Richard menepis tudingan tersebut. Menurut dia, mengajukan gugatan PK ke Mahkamah Agung menjadi hak warga negara dalam mengajukan sengketa organisasi melalui jalur hukum.

"Jadi, sudah tepat secara konstitusi dan demokratis (Kubu Moeldoko menajukan PK ke MA). Dengan adanya surat AHY ke MA tersebut justru Demokrat intervensi secara politis," kata Richard, Senin (3/4/2023).

Bahkan kata dia, AHY telah berlagak seperti korban. Lebih-lebih, Richard menyebut, tudingan AHY ke Moeldoko tidak mencerminkan perilaku seorang negarawan.

"Lagi-lagi AHY para oligarki Cikeas bermain playing victim, menjadikan status legalitas permasalahan koalisi 2024 tidak dalam konteksnya," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral