Eks tunggal putri Indonesia Mia Audina.
Sumber :
  • PB Djarum & Antara

Masih Ingat Mia Audina? Penerus Susi Susanti di Tunggal Putri Bulu Tangkis Indonesia yang Putuskan Jadi Warga Belanda, Kabarnya Sekarang...

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:19 WIB

tvOnenews.com - Mia Audina sempat digadang-gadang menjadi penerus Susi Susanti yang ketika itu membawa Indonesia berjaya di sektor tunggal putri bulu tangkis.

Namun di tengah kesuksesannya sebagai tunggal putri utama tim bulu tangkis Indonesia, Mia Audina justru pilih menjadi warga Belanda.

Seperti diketahui, Indonesia telah lama dikenal dunia sebagai negara penghasil atlet bulu tangkis berbakat, termasuk di sektor tunggal putri.

Penggemar bulu tangkis pasti ingat dengan Susi Susanti, Ivanna Lie, Verawaty Fajrin, hingga Minarni Soedaryanto yang sukses mengharumkan nama Indonesia di turnamen dunia, seperti Olimpiade.

Akan tetapi, ada satu atlet tunggal putri asal Indonesia yang namanya mulai terlupakan meskipun sukses mempersembahkan medali perak Olimpiade.

Dia adalah Mia Audina, pebulutangkis yang pernah mengejutkan dunia karena menjadi andalan tim Indonesia yang saat itu baru berusia 14 tahun.

Mia Audina bahkan menjadi atlet termuda sepanjang sejarah yang pernah berlaga di Piala Uber hingga diberi julukan 'Si Anak Ajaib' dan 'Anak SMA Penentu Piala Uber'.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral