Eks tunggal putri Indonesia Mia Audina.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Putuskan Bela Belanda Meski Sumbangkan Medali Olimpiade untuk Indonesia, Atlet Bulu Tangkis Ini Tak Tega Kalau Harus Hadapi Negara Asalnya

Selasa, 4 Juni 2024 - 11:33 WIB

tvOnenews.com -  Walaupun sudah menyumbangkan medali Olimpiade untuk Indonesia, namun atlet bulu tangkis tunggal putri ini malah pindah ke Belanda.

Sampai-sampai dia mengutarakan kalau tidak tega jika harus berhadapan dengan Indonesia apabila bersua di turnamen bulu tangkis internasional.

Seperti diketahui, Indonesia tidak henti-hentinya melahirkan atlet bulu tangkis putri yang membawa prestasi bagi negara di kancah dunia.

Sebut saja Susi Susanti, Ivanna Lie, Verawaty Fajrin, hingga Minarni Soedaryanto yang sukses mengharumkan nama Indonesia di turnamen dunia, salah satunya Olimpiade.

Kendati demikian, ada satu atlet tunggal putri asal Indonesia yang namanya mulai terlupakan meskipun sukses meraih medali perak Olimpiade.

Dia adalah Mia Audina yang sudah menjadi andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia meskipun ketika itu usianya baru menginjak 14 tahun.

Mia Audina bahkan menjadi atlet termuda sepanjang sejarah yang pernah berlaga di Piala Uber hingga julukan 'Si Anak Ajaib' dan 'Anak SMA Penentu Piala Uber' disematkan kepadanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral