Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

Reaksi Netizen China dan Malaysia Lihat Ganda Putra Indonesia Fajar dan Rian Maju ke Final Singapore Open 2024

Minggu, 2 Juni 2024 - 13:29 WIB

tvOnenews.com - Indonesia akhirnya menempatkan satu wakil di final Singapore Open 2024 melalui pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian harus berjuang melalui rubber game untuk bisa mengalahkan pasangan Denmark unggulan keempat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor akhir 21-11, 16-21, 21-12.

Ini adalah kemenangan ketiga Fajar/Rian dalam tujuh kali pertemuan dengan Astrup/Rasmussen.


Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Sumber: PBSI

Di babak final, Fajar/Rian akan ditantang oleh pasangan China yang sedang naik daun, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, yang menyingkirkan juara bertahan Hoki/Kobayashi dari Jepang di semifinal. Pertandingan final ini akan menjadi pertemuan pertama antara Fajar/Rian dan He/Ren.

Fajar Alfian mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ke final. "Senang bisa kembali ke final, semua pemain pasti mau hasil yang terbaik di setiap turnamen. Tetapi memang tidak mudah, banyak gejolak dari proses itu. Pasti melelahkan pekan lalu main sampai hari akhir, dan pekan ini mereka sampai semifinal. Tadi juga bermain rubber game. Beruntung kami tidak terpancing permainan mereka di gim ketiga," ujarnya.

Muhammad Rian Ardianto menambahkan, "Lawan baru saja juara di Malaysia Masters pekan lalu, tadi juga mereka tampil percaya diri. Kami menikmati dan fokus satu poin demi satu poin, bermain tenang dan juga mengontrol. Besok lawan He/Ren akan menjadi pertemuan pertama kami setelah mereka berpasangan. Kalau dengan pasangan masing-masingnya dulu kami sering bertemu, jadi secara individu kami sudah sama-sama tahu."

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral