KONI jalin kerja sama dengan UGM untuk kembangkan olahraga nasional..
Sumber :
  • koni

KONI Pusat Gandeng UGM Implementasikan Desain Besar Olahraga Nasional

Rabu, 16 November 2022 - 11:38 WIB

Yogyakarta, DIY – Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat menggandeng Universitas Gadjah Mada. Kerja sama bertujuan mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Universitan Gadjah Mada (UGM) meneken perjanjian kerja sama untuk mengembangkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan Wakil Rektor bidang Riset, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama Ignatius Susatyo WijoyoRektor UGM mewakili Rektor Prof. Ova Emilia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) di Gedung Rektorat Kampus UGM, Yogyakarta.

"Dukungan perguruan tinggi terhadap olahraga, itu merupakan satu hal yang sangat positif dan betul-betul ditunggu oleh KONI Pusat maupun pengurus cabang olahraga dan KONI provinsi seluruh Indonesia," kata Marciano Norman, Selasa (15/11/2022).

Perguruan tinggi, lanjut Marciano, menjadi strategis karena kemampuan dalam mengembangkan sports science yang turut mengantarkan atlet pada performa terbaik.

Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan juga mengamanatkan perguruan tinggi mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi.

Tridharma Perguruan Tinggi

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral