Pebalap Aprilia asal Spanyol Aleix Espargaro saat mengikuti jumpa pers jelang Grand Prix MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Kamis (2/6/2022). (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Ricardo Larreina).
Sumber :
  • antara

Aleix Espargaro Berhasil Klaim Pole Position GP Catalunya Mendominasi dengan Rekor Lap Baru

Sabtu, 4 Juni 2022 - 21:47 WIB

Jakarta - Pebalap Spanyol Aleix Espargaro bakal start terdepan di balapan kandang Grand Prix Catalunya setelah mengalahkan Francesco Bagnaia di babak kualifikasi, Sabtu, (4/6/2022).

Memecahkan rekor Sirkuit Barcelona-Catalunya dan menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan bebas, Aleix Espargaro memiliki modal yang baik untuk memperebutkan pole position di Q2.

Sang pebalap tim Aprilia tampil lebih kencang dari lap terbaiknya demi memperbaiki rekor yang telah ia pecahkan saat mencatatkan satu menit 38,742 detik.

Bagnaia berupaya memperbaiki catatannya di lap terakhir Q2 namun masih belum mampu mengalahkan waktu terbaik Espargaro yang unggul tipis 0,031 detik sehingga sang pebalap Ducati harus puas start dari P2.

"Saya tak tahu (bagaimana melakukannya). Itu lap paling sulit sejauh musim ini. Kondisinya sangat, sangat sulit," kata Espargaro dalam wawancara di pitlane seperti dikutip Reuters.

"Saya tampil habis-habisan. Saya menjalani lap yang benar-benar gila, sliding di mana-mana. Sebenarnya saya tidak menikmati lap itu. Saya berada di limitnya di setiap tikungan."

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo akan memarkir motor Yamaha M1 di P3, melengkapi posisi start baris terdepan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral