Pj Gubernur Bali Siap Dukung Kejuaraan Internasional Open Water Swimming.
Sumber :
  • Istimewa

Pj Gubernur Bali Siap Dukung Kejuaraan Internasional Open Water Swimming

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:35 WIB

Bali, tvOnenews.com - Federasi Akuatik Asia Tenggara atau Southeast Asian Aquatics (SEAA) kembali mempercayai Akuatik Indonesia untuk menggelar Kejuaraan Renang Perairan Terbuka Asia Tenggara. Gelaran internasional bertajuk 2nd Southeast Asia Open Water Swimming Championship 2024 bakal berlangsung di Pantai Hotel Intercontinental Jimbaran Bali pada 28-30 Juni 2024.

Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia Harlin Rahardjo mengatakan, 2nd SEA OWS dan Festival Open Water Swimming Indonesia telah mendapatkan support dan izin dari Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. 

"Alhamdulillah Pak Pj Gubernur tadi memberi support dan restu atas event ini dan beliau juga sangat gembira dengan adanya event ini yang berarti meningkatkan sport tourism di Bali," jelas Harlin usai audiensi dengan Pj Gubernur Bali, di Kantor Gubernur Bali pada Rabu, 19 Juni 2024.

Dalam audiensi ini Harlin ditemani Sekjen Akuatik Indonesia Ali Patiwiri dan panitia lokal Glen Pattiradjawane. 

Harlin menambahkan, terkait adanya gelaran internasional 2nd SEA OWS, Pj. Gubernur Bali berharap event olahraga di perairan terbuka itu bisa diadakan secara rutin setiap tahun.

"Tadi Pak Pj. Gubernur juga berharap event ini berlangsung rutin. Jadi setiap tahun ada dan lebih besar lagi syukur-syukur bisa diadakan di berbagai tempat di Bali," jelasnya. 

Dikatakan Harlin, peserta 2nd SEA OWS telah mendaftar sebanyak 90 atlet dan 50 official dari negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand dan Singapura, Filipina. Nomor yang dilombakan 10 kilometer, 5 kilometer dan estafet campuran 4x1,5 kilometer. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral