Kejurkab Panahan 2023 yang diselenggarakan oleh Polres Wonosobo di Lapangan Taman Rekreasi Kalianget..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Jaring Bibit Unggul Atlet Nasional di Daerah, Polres Wonosobo Gelar Kejuaraan Panahan

Jumat, 27 Oktober 2023 - 16:33 WIB

Wonosobo, tvOnnews.com – Sebagai wujud komitmen Polri dalam mendukung perkembangan dunia olahraga, Polres Wonosboo, Jawa Tengah, menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan 2023 Piala Kapolres di lapangan Taman Rekreasi Kalianget, Jumat (27/10/23).

Kejurkab panahan ini diikuti oleh 103 atlet dari berbagai usia dan latar belakang. Mulai dari divisi U9, U12, U15 dan U18 serta dari kategori umum yang terdiri dari standar nasional, barebow, horsebow, jemparingan, compound dan recurve.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito mengatakan, panahan merupakan salah satu cabang olah raga yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi serta menyalurkan energi generasi muda yang berlebih.

“Saat ini Polres Wonosobo sedang membuat formula, bagaimana memberikan sumbangsih untuk Wonosobo dalam menciptakan generasi yang unggul ditengah-tengah ancaman kemajuan teknologi. Dengan lomba ini dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat untuk olahraga, sportifitas dan memupuk prestasi ,” ujar Kapolres Wonosobo.

Kapolres juga menambahkan terselenggaranya Kejurkab Panahan Piala Kapolres ini merupakan wujud hadirnya Polri dalam sendi kehidupan apapun termasuk setiap kegiatan masyarakat.

“Apa yang kami lakukan dengan memfasilitasi terwujudnya Kejurkab Panahan Piala Kapolres Wonosobo merupakan satu wujud komitmen Polri untuk selalu mendukung perkembangan dunia olahraga,” lanjutnya.

Eko Novan berharap langkah Polres Wonosobo dalam memfasilitasi kejuaraan panahan ini tidak hanya berhenti di cabang olahraga Panahan namun juga cabor-cabor lain sebagai sarana pembinaan terwujudnya keamanan dan ketertiban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral