Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi bereaksi dalam Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023..
Sumber :
  • ANTARA/HO

Rifqi Fitriadi Melangkah ke Perempat Final Harum Energy World Tennis 2023

Kamis, 29 Juni 2023 - 22:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Petenis Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi, melangkah ke perempat final seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 setelah menjungkalkan wakil Jepang Koki Matsuda pada babak kedua, Kamis.

Bertanding di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Rifqi menang dua set langsung 6-1, 6-4 atas Matsuda.

"Game berjalan sesuai strategi yang kami, saya dan tim pelatih, susun tadi malam. Akhirnya, berhasil. Dimulai dari set pertama, kita bermain agresif, baik dari servis maupun return. Kita bisa ambil set pertama dengan cukup cepat," ujar Rifqi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Rifqi mengawali laga dengan keunggulan telak. Kemenangan beruntun tiga gim pembuka serta tiga gim penutup membuatnya memenangi set pertama.

Unggulan kelima seri terakhir itu hanya membukukan sekali double faults meskipun tidak mencetak ace sama sekali. Dalam bertahan, peringkat 695 tunggal dunia tersebut mematahkan keseluruhan upaya break lawan.

Kegemilangan itu sempat goyah pada permulaan set kedua. Rifqi tertinggal tiga poin terlebih dahulu. Peraih emas SEA Games 2023 itu kecolongan servis pertamanya di gim kedua. Nasib baik, ia mengamankan servis di gim keempat.

Setelah lawan mengamankan servis, Rifqi pun meledak. Lima kemenangan beruntun diraih. Untuk menuntaskan laga selama satu jam tujuh belas menit itu, forehand mendatarnya tidak dapat dikembalikan lawan dengan sempurna.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral